Menggali Sejarah Wisata Ambon Manise Keindahan Indonesia

Wisata Indonesia. Pulau Ambon sekitar ratusan tahun sudah menjadi pusat transportasi dan ekonomi di distrik kepulauan ini. Pulau Ambon pada masa kemudian terdiri dari dua pulau yang terpisah tetapi saat ini menjadi satu sebab adanya daratan sempit yang membulatkan kedua pulau yang ada di Passo.


Pulau Ambon bagian unsur utara yang mempunyai daratan yang lebih luas dinamakan dengan Leihitu dan distrik bagian unsur selatan yang berbentuk kepala anak panah dinamakan dengan Leitimur. Wisata Indonesia. Kota Ambon, ibukota provinsi Maluku, terletak di semenanjung Leitimur disisi unsur selatan teluk Ambon.

Wisata Indonesia. Pulau Ambon adalahdaratan yang sempit dengan panjang selama sekitar 48 km dan lebar 22 km. Daratan Pulau Ambon pada lazimnya memiliki format yang bergunung-gunung dengan tidak banyak wilayah datar. Hal ini menyebabkan pekerjaan pertanian di pulau ini kurang dapat berkembang.

Tempat-Tempat Wisata Menarik Di Ambon
Pulau ini mempunyai cukup tidak sedikit tempat unik untuk dikunjungi laksana pantai yang estetis dan perairan yang bagus untuk pekerjaan air laksana menyelam dan snorkeling laksana yang ada di Amahusu, Namalatu, Latuhalat dan Pulau Pombo. Wisata Indonesia. Lokasi menyelam dan snorkeling itu mempunyai taman laut dan terumbu karang dengan ragam kehidupan bawah air yang indah.

Kota Ambon di bina oleh Belanda pada tahun 1517 dan adalahkota colonial yang cantik sebelum hancur dibom pada perang dunia ke-2. Kota Ambon terletak di kaki area perbukitan yang berhadapan dengan area pelabuhan laut. Wisata Indonesia. Kota yang dijuluki Ambon Manise ini kembali mesti hancur oleh kerusuhan etnik yang meletus pada tahun 1999 dan kerusuhan pada tahun-tahun selanjutnya. Pada masa sebelum kerusuhan kota Ambon menjadi titik tolak untuk wisatawan guna melanjutkan perjalanan untuk mengeksplorasi sekian banyak  lokasi unik di pulau ini.

Objek Wisata Museum Ambon Manise
Beberapa objek wisata antara beda Museum Siwa Lima dan dan Tugu Doolan. Museum Siwa Lima mempunyai koleksi antara beda benda-benda peninggalan sejarah, lokasi tinggal adat dan pakaian adat Maluku. Dari museum ini pengunjung dapat menyaksikan panorama yang estetis sekitar Kota Ambon. Tugu Doolan terletak di sekitar kawasan Kudamati dan adalahtugu peringatan untuk tentara Australia yang tewas bertempur di wilayah ini. Wisata Indonesia.

Di Tantui ada Commonwealth War Cemetery yang merupakan tempat pemakaman lebih dari 2000 tentara sekutu berkebangsaan Australia, Belanda, Inggris, dan India yang tewas dalam sekian banyak  pertempuran di Sulawesi dan Maluku pada masa perang dunia kedua. Pemakaman ini mempunyai taman yang indah.

Wisatawan bisa mengujungi monument Pattimura, salah seorang pahlawan nasional yang memimpin perlawanan terhadap Belanda di wilayah ini. Wisata Indonesia. Monument yang di bina di pinggir suatu lapangan olah raga ini ialah lokasi dimana Pattimura yang nama aslinya Thomas Matulessy, seorang putra dari pulau Saparua dan pengikutnya menjalani eksekusi hukuman gantung.

Monument Pattimura, Wisata Indonesia
Dikawasan karang panjang ada monument Martha Christina Tiahahu yang juga ialah seorang pejuang kebebasan Maluku. Ayah Tiahahu ialah pendukung perjuangan Pattimura melawan Belanda. Ia kemudian diciduk dan dieksekusi di Pulau Nusa Laut dan Tiahahu dilemparkan ke Jawa. Ia memprotes perbuatan Belanda dengan mengerjakan aksi mogok makan sampai tewas, jenazahnya kemudian dilemparkan ke laut. Wisata Indonesia.


Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar